Monday, October 29, 2018

Huta Hatubuan

Huta Hatubuan (Kampung Kelahiran)

    HORAS....HORAS...HORAS !!!
      Satu Kata berarti ini lah yang akan menjadi Identitas hidupku,yaitu identitasku sebagai orang Batak.Kalau orang bilang sih si Gogo Suara (suara keras) .Tapi nyatanya orang batak itu luarnya aja yang keras dalamnya selembut sutra he..he...he.Sebelum mengenal lebih dalam lagi tentang daerah saya , pertama saya perkenalan dulu ya.Nama saya Rio Julio Gultom asal pematangsiantar SUMUT . postingan kali ini akan mmembahas mengenai daerah saya yaitu Pematangsiantar.....
   Hidup, nan jauh di negeri perantauan , terkadang membuat saya rindu kampung halaman.Apalagi, saat lelah di tengah letih pulang kuliah.Indahnya arsitektur  gedung-gedung tinggi di Bandarlampung, tak mampu menghapus.kerinduan ku akan kepolosan wajah ayu kampung halaman ku.Megahnya gedung-gedung modern pencakar langit, di kota Bandarampung ini,Tak mampu mengobati kangen hatiku pada kebersahajaan dan keaslian pemandangan gunung dang sawah di kampung halamanku.Betapa pun cantik dan tampanya, manusia-manusia bergaya hidup tinggi di kota ini,tak mampu meluruhkan rindu melihat keluguan dan kepolosan wajah-wajah para petani di kampung halaman ku.

Related image





Pematangsiantar ... melihat kata pematang saja pasti orang berpikir bahwa ini adalah sebuah kota yang dipenuhi persawahan. Nyatanya tidak . Kota Pematangsiantar (sering disingkat Siantar saja) adalah salah satu kota di Provinsi Sumatera Utara dan kota terbesar kedua di Provinsi tersebut setelah Medan. Karena letak Pematangsiantar yang strategis, ia dilintasi oleh Jalan Raya Lintas Sumatera. Kota ini memiliki luas wilayah 79,97 km2 dan berpenduduk sebanyak 247.411 jiwa (2015), dimana Laki-laki berjumlah 120.597 jiwa Dan perempuan 126.814 jiwa.
Kota Pematangsiantar yang hanya berjarak 128 km dari Medan dan 50 km dariParapat sering menjadi kota perlintasan bagi wisatawan yang hendak ke Danau Toba. Sebagai kota penunjang pariwisata di daerah sekitarnya, kota ini memiliki 8 hotel berbintang, 10 hotel melati dan 268 restoran. Di kota ini masih banyak terdapat sepeda motor BSA model lama sebagai becak bermesin yang menimbulkan bunyi yang keras.
Kembali ke topik awal. Itu sih penjelasan Kotanya , bukan tempat tinggal saya . Kalau tempat tinggal saya itu bisa dibilang simpang 2 karena kalau mau kerumah saya harus memilih jalan tersebut. Keunikan dari daerah tersebut ya itu...... sebagai jalur lintas . Kenapa unik? biarpun pedesaan ....tempat saya itu harus selalu dilewati oleh kendaraan , mau kemana pun tujuannya. Serta sifat kekeluargaan dan Gotong Royong masih sangat kuat di daerah saya tersebut. Seperti halnya pembangunan desa. Seluruh warga pasti selalu mengambil peran serta dalam terwujudnya suatu tujuan tersebut.Apalagi jika turun hujan, serasa lengkap lah kebahagiaan.Yang saya rindukan udara pagi yang sejuk jika aku terbangun dari tidur ku dan membuka jendela kamarku. aku merindukan semuanya.    Hanya itu saja yang dapat ku tuliskan tentang kampung halaman ku .kuharap kalian menikmati cerita singkat ku. sampai bertemu di blog selanjutnya.
  



No comments:

Post a Comment

Pentingnya Teknologi Bagi Kehidupan Kita

Manfaat Teknologi Di beberapa Bidang Kehidupan selamat siang sobat, apa kabar?semoga kabar baik ya hehehe...diposti...