Tuesday, October 30, 2018

Pentingnya Teknologi Bagi Kehidupan Kita


Manfaat Teknologi Di beberapa Bidang Kehidupan

selamat siang sobat,
apa kabar?semoga kabar baik ya hehehe...dipostingan saya kali ini saya akan membahas tentang teknologi bagi kehidupan. Nah,udah ada yang tau belum apa itu teknologi bagi kehidupan?Hmm..pastinya udah ada yang tahu ya,tapi buat yang belum tahu gak  usah sedih karna kali ini saya  akan membahas tentang pentingnya teknologi bagi kehidupan kita. 



        Teknologi,apa sih itu teknologi? Teknologi adalah sebuah ilmu pengetahuan ilmiah,matematika, linguistika,sejarah yang dimiliki oleh manusia untuk menciptakan guna sesuatu yang dapat membuat suatu aktifitas kegiatan menjadi lebih praktis. Perkembangan manusia yang semakin lama semakin meningkat mengakibatkan naiknya kebutuhan hidup manusia yang harus dipenuhi. Dengan adanya teknologi, semua kebutuhan manusia yang semakin meningkat tersebut dapat terpenuhi karena dalam bantuan teknologi semua akan berjalan dengan otomatis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. 



Selain dalam pemenuhan kebutuhan ada beberapa manfaat teknologi bagi kehidupan, yaitu :



    1. Manfaat Teknologi Dalam Dunia Pendidikan



       Dizaman moderen ini pendidikan menjadi hal yang sangat di utamakan, karena dengan adanya pendidikan dapat mengubah pola pikir yang maju, dengan demikian dengan adanya proses pendidikan dengan menggunakan teknologi dapat mempercepat perkembangan pola pikir yang lebih maju lagi  untuk bersaing dalam internasional, karena dengan adanya pendidikan berbasis teknologi dapat memudahkan siswa untuk mencari sumber materi pembelajaran,memperluas wawasan siswa dan juga menciptakan kegiatan belajar yang menyenangkan.



     2. Manfaat Teknologi Dalam Kehidupan sehari-hari


       Teknologi pada masa ini tidak asing lagi buat kita, karena penggunaannya yang sangat banyak kita jumpai dikehidupan kita sehari-hari mulai dari yang tua sampai yang muda. Penggunaan Teknologi ini sangat bermaanfaat untuk mempermudah komunikasi kepada keluarga,saudara ataupun teman. Selain itu, teknologi juga membantu memudahkan mencari informasi didalam maupun diluar negeri serta teknologi juga daat memberikan hiburan  bagi kalangan anak-anak,remaja,ataupun dewasa.



     3. Manfaat Teknologi Dalam Dunia Bisnis

        Dalam dunia bisnis Teknologi sangat mempengaruhi kemajuan dari sebuah perusahaan, karena dengan adanya teknologi sebuah perusahaan dapat memperluas pasar produksi suatu barang, mempersingkat waktu produksi,mengurangi biaya pengeluaran produksi suatu produk atau barang serta membuka peluang usaha yang lebih besar lagi.



       

        Nah, itu tadi adalah beberapa manfaat teknologi dibeberapa bidang kehidupan. Semoga postingan saya ini dapat bermanfaat ya bagi kita semua, terutama buat yang belum tau apa itu teknologi dan manfaatnya hehehe...bagi teman-teman yang mau kasih saran atau kritikan silahkan coment ya :)


TEKNOLOGI_PENTING!!!


No comments:

Post a Comment

Pentingnya Teknologi Bagi Kehidupan Kita

Manfaat Teknologi Di beberapa Bidang Kehidupan selamat siang sobat, apa kabar?semoga kabar baik ya hehehe...diposti...